STAI-NEWS– Ahad, 29 Oktober 2017, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Jurusan Syari’ah sedang “megawe”. Hampir setengah tahun segenap tenaga telah tercurahkan untuk menghadapi “gawe” hari ini, penentuan status Prodi HES akan ditentukan.

Hari ini, STAI BREBES kedatangan 2 tamu, Dr. Fathoni Hasyim dan Asep Syaifuddin Jahar, Ph.D mewakili Asessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keduanya hadir di Kampus STAI Brebes pukul 09.00 dan disambut dengan hangat oleh segenap stakeholder dan civitas akademika. Kedunya akan melakukan visitasi kelaikan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) setelah dibuka 4 tahun yg lalu (tahun 2013-red).

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Islamic Centre Brebes H. Zaenal Arifin, SE, Ketua STAI Brebes Prof. Dr. H. Muhaimin, MA, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga M. Rohidin, M.Hum, Wakil Ketua II Bidang Adminiatrasi dan Keuangan Musripah, MA,  dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Wahib Isma, M.Pd.I yang akan mendampingi Team Akreditasi dlm menjalani proses.

KH. Syifa Cholil, M.Pd.I (Kepala Jurusan Syariah) dan Abu Kholish, MA (Kepala Prodi Hukum Ekonomi Syariah) berkeyakinan akan mampu melewati proses akreditasi dengan baik. Nilai yang akan diperoleh akan berbanding lurus dg kegigihan keduanya dan Team Akreditasi Prodi HES dlm mmpersiapkan segala ‘pernak-pernik” dan pembenahan segala bidang yang telah dilakukan.
Semoga upaya yg telah diberikan akan berbuah nilai yg maksimal. Amien. (Admin)